Erik ten Hag melakukan permainan sulit termasuk Liverpool, Arsenal dan Man City dalam beberapa minggu pertama di Man United, saat musim dibuka dengan Palace vs Arsenal pada hari Jumat

 

Liga Premier musim 2022-23 akan dimulai dengan derby London saat Crystal Palace menjamu Arsenal pada 5 Agustus, sementara Erik ten Hag akan memulai masa pemerintahannya di kandang sendiri melawan Brighton.

Ini adalah kasus deja-vu bagi Arsenal yang melakukan perjalanan melintasi ibukota Inggris pada Jumat malam (kick-off pukul 20.00) untuk pembukaan tirai papan atas. Mereka melakukannya musim lalu juga, tapi kalah 2-0 di Brentford.

The Gunners akan berusaha untuk menebus perjalanan terakhir mereka ke Selhurst Park, di mana mereka dikalahkan 3-0 pada bulan April.

Dua hari setelah Arsenal memulai musim, fokus akan bergeser ke utara saat United asuhan Ten Hag menyambut Brighton di Old Trafford (2 siang).

Pelatih asal Belanda itu dapat mengharapkan sambutan meriah dari basis penggemar Setan Merah yang berharap dia dapat membalikkan nasib mereka setelah musim 2021-22 yang suram.

Fans United masih akan terluka oleh pukulan 4-0 yang mereka terima di pantai selatan bulan lalu juga.

Di tempat lain pada hari pembukaan musim ini, juara bertahan Manchester City memulai mempertahankan mahkota Liga Premier mereka di West Ham (7 Agustus, 16:30) sementara rival gelar Liverpool bertandang ke Fulham yang baru dipromosikan (6 Agustus, 12:30).

Pemenang play-off kejuaraan Nottingham Forest, yang kembali ke papan atas setelah 23 tahun absen, memulai kampanye tandang mereka di Newcastle United (6 Agustus, 3 sore) – yang akan berharap mereka dapat memanfaatkan momentum mereka dari akhir musim lalu menjadi yang baru.

Bournemouth, yang finis kedua di Championship di belakang Fulham, diberikan pertandingan kandang pada hari pembukaan saat mereka menyambut Aston Villa (6 Agustus, 3 sore).

Di tempat lain pada hari pembukaan, akan ada sub-plot minat di Goodison Park saat bos Everton Frank Lampard menghadapi klub lamanya Chelsea (6 Agustus, 17:30).

Ada beberapa pertandingan yang menggiurkan pada bulan Agustus di luar putaran pembukaan pertandingan.

Pada minggu kedua musim, (saat ini 13 Agustus meskipun dapat berubah karena TV) Chelsea menghadapi rival sengit Tottenham – dalam ujian awal kredensial gelar kedua tim.

Kemudian seminggu kemudian, dua tim sepak bola Inggris yang paling sukses bentrok saat Manchester United menyambut Liverpool (akhir pekan 20 Agustus).

Pendukung Liverpool akan menghadapi pertandingan yang penuh kenangan indah ini setelah menang telak 5-0 di Old Trafford musim lalu. Mereka kemudian mengikutinya dengan kemenangan 4-0 di Anfield pada musim itu.

Itu adalah ujian nyata pertama bagi manajemen Ten Hag dengan pertandingan keduanya sebagai pelatih sebelum pertandingan tandang di Brentford (akhir pekan 13 Agustus). Pertandingan kelimanya adalah tandang di Leicester (30 Agustus, 19:45) dan keenam di kandang melawan Arsenal (akhir pekan 3 September), dalam awal yang sulit.

Lebih dekat di puncak, City memiliki pertandingan yang lebih baik di atas kertas daripada Liverpool untuk memulai musim dan mencoba membangun momentum.

Setelah West Ham, tim asuhan Pep Guardiola kemudian akan menghadapi Bournemouth (H), Newcastle United (A), Crystal Palace (H), Nottingham Forest (A), dan Aston Villa (A).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.