Pep Guardiola mengaku ingin mempertahankan Raheem Sterling

Pep Guardiola mengaku ingin mempertahankan Raheem Sterling, Gabriel Jesus & Oleksandr Zinchenko. Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan dia ingin mempertahankan Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko di klub musim panas ini, tetapi memahami alasan mereka ingin pergi.

Sterling mengakhiri masa tinggal tujuh tahunnya di Stadion Etihad dengan kepindahan £ 47,5 juta ke Chelsea, sementara Jesus dan Zinchenko telah bersatu kembali dengan mantan asisten pelatih Man City Mikel Arteta di Arsenal.

Guardiola menjadi terkenal di Inggris karena kebijakan rotasinya yang berat, terutama di antara opsi menyerangnya. Dia mengakui bahwa dia ingin mempertahankan ketiganya tetapi memahami keinginan mereka untuk bermain lebih sering.

“Tidak [transfer tidak dijamin terjadi] karena saya sangat senang dengan Gabriel, Oleks dan Raheem,” katanya.

“Tetapi terkadang para pemain menginginkan lebih, dan klub merasa ini adalah saat yang tepat untuk melakukannya. Tetapi yang terpenting adalah mereka pergi dengan senang hati dengan klub dan apa yang telah mereka lakukan.

“Itu terjadi dan kami tahu itu. Itu terjadi karena mereka sangat bagus. Mereka adalah usia terbaik dan tahun-tahun terbaik mereka mungkin akan datang sekarang. Itu sebabnya mereka memiliki nilai di pasar.

“Chelsea dan Arsenal telah membayar uang yang adil. Dan diskusinya sempurna, kata Txiki [Begiristain] kepada saya. Baik untuk kedua belah pihak dan sangat bersahabat.”

De Jong has featured prominently in pre-season

Xavi mengungkapkan dia bisa menggunakan Frenkie de Jong di bek tengah jika dia bertahan. Xavi telah mengisyaratkan bahwa ‘situasi ekonomi’ Barcelona dapat memaksa klub untuk menjual Frenkie de Jong, tetapi jika dia bertahan maka dia bisa memiliki masa depan di jantung pertahanan Blaugrana.

De Jong telah banyak dikaitkan dengan reuni dengan mantan manajer Ajax Erik ten Hag di Manchester United musim panas ini.

Meskipun langkah itu terhenti dalam beberapa pekan terakhir karena masalah penangguhan upah, 90min memahami bahwa minat United kuat dan mereka siap menunggu untuk mendapatkan pria mereka yang telah menyetujui biaya dengan Barcelona.

De Jong tampil untuk Bara dalam kemenangan pra-musim mereka atas Real Madrid pada hari Minggu, meskipun sebagai pengganti babak kedua untuk bek tengah Andreas Christensen.

Pemain asal Belanda itu telah digunakan dalam pertahanan sebelumnya, tetapi Xavi masih dipertanyakan tentang pergantian posisi setelah pertandingan, dan ia menggunakan kesempatan ini untuk juga mengeluarkan pembaruan tentang masa depannya.

“Frenkie? Saya tidak mengirim pesan. Saya berbicara dengannya. Saya sangat menyukainya,” katanya.

“Bagi saya, dia adalah pesepakbola fundamental tetapi ada juga situasi ekonomi dan permainan yang adil. Dia bisa membawa kami banyak sebagai bek tengah. Saya suka dia di posisi itu.”

Secara pribadi, Barcelona terbuka untuk De Jong meninggalkan klub. Meskipun mengaktifkan dua ‘pengungkit’ keuangan, mereka tetap tidak mungkin dapat mendaftarkan seluruh skuad mereka tanpa melanggar batas gaji La Liga.

Namun, De Jong sudah berutang € 20 juta dalam upah yang ditangguhkan, dan Barcelona belum menyetujui bagaimana ini akan dibayarkan. Ini adalah penangguhan utama terkait potensi kepindahannya ke United.

Barcelona juga berusaha untuk mengontrak bek Jules Kounde, meskipun Sevilla dan Chelsea mencapai kesepakatan mengenai pemain internasional Prancis itu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.